Tips Kesehatan   
 TipsKesehatan.com    Forum     Ngobrol Yuk!     Contact Us   
20101 › Tips Sehat untuk Tahun Baru

Awali Tahun Baru dengan Tips Kesehatan Berikut

Saat awal tahun baru, resolusi pertama kebanyakan orang adalah berpikir untuk ikut fitness (Fitness First, Celebrity Fitness, etc). Tahun demi tahun hal yang sama terjadi. Mereka benar-benar ingin membentuk otot dan tubuh, dan mereka yakin bahwa tahun ini akan berbeda. Mereka mendaftar untuk satu tahun keanggotaan dan memulai tujuan baru mereka dengan fokus yang jelas dan tekad.

Kebanyakan orang tidak pernah berhasil melewati minggu pertama. Mengapa? Terutama karena mereka menyadari betapa banyak usaha yang diperlukan untuk tetap menjaga bentuk tubuh mereka. Fakta dari masalah ini adalah bahwa sebenarnya tidak sesulit yang mereka pikirkan. Mereka hanya berfokus pada satu aspek dari keseluruhan kesehatan.

Dalam rangka untuk menurunkan berat badan dan tetap langsing untuk selamanya, seseorang harus mengembangkan pola pikir yang diperlukan untuk hidup gaya hidup sehat. Ada banyak cara untuk menjadi sehat daripada pergi ke gym setiap hari. Bahkan, fitness hanyalah hanya seperdelapan dari seluruh persamaan. Jika Anda benar-benar ingin untuk mencapai kesehatan pribadi pada tahun 2009, lupakan nge-gym dan fokuslah pada peningkatan berikut dalam 8 kategori kesehatan:

Tips Sehat # 1: Diet & Nutrisi
Anda sudah tahu alasan utama Anda menambah berat badan. Terlalu banyak perjalanan melalui drive-thru McDonald, larut malam menyantap junk food dan miskin pilihan makan malam. Anda tidak harus makan makanan lunak salad dan yogurt, tapi Anda perlu untuk membatasi jumlah makanan yang memicu kenaikan berat badan Anda. Ganti makanan gula tinggi, lemak tinggi, makanan olahan dengan bahan makanan daging tanpa lemak.

Tips Sehat # 2: Nutrisi Suplemen

Tanah jaman sekarang sudah kehabisan mineral, dan hewan ternak juga tidak diberi makanan bergizi. Akibatnya gaya hidup sehat memerlukan suplemen gizi. Ada orang yang menurunkan berat badan sebanyak 30 kg dalam waktu 4 bulan dan berhasil mempertahankannya sampai lebih dari 15 tahun. Bagaimana caranya? Minum shake protein berbasis kedelai untuk sarapan setiap pagi dan mengambil beberapa vitamin yang ditargetkan. Mengapa hal ini berhasil? Karena bacon berminyak dan telur berair tidak memberikan nutrisi yang tepat.

Tips Sehat # 3: Hiburan & Rekreasi
Apa yang membuat Anda bahagia? Pergi ke bioskop? Ice Skating? Bermain gitar? Apa pun itu, Anda harus menemukan waktu untuk itu setiap minggu (jika tidak setiap hari) untuk menjaga stabilitas mental yang baik. Kegiatan dan hobi Anda tidak termasuk junk food atau alkohol. Pergi ke bioskop adalah menonton film, tidak makan popcorn yang penuh dengan mentega berlemak. Bahagia dengan apa yang Anda lakukan.

Tips Sehat # 4: Hidrasi
Minum cukup air sepanjang hari adalah bagian dari persamaan yang akan diabaikan. Orang tidak menganggap minum sama pentingnya dengan makan! Anda tidak boleh minum soda atau jus buatan setiap hari. Mengapa? Karena mereka menguras tubuh Anda dari vitamin dan mineral sementara menambah kadar gula Anda. Alkohol bahkan lebih buruk. Bawalah botol air dengan Anda setiap saat. Minum, minum, minum. Saya tidak bisa cukup menekankan hal ini.

Tips Sehat # 5: Stress
Dan berbicara tentang stres, ini adalah apa yang terjadi jika Anda tidak membiarkan diri bersenang-senang dalam hidup Anda. Ini sama pentingnya untuk hidup gaya hidup sehat seperti makan dan minum dengan baik. Terlalu banyak stres dapat menyebabkan masalah besar bagi tubuh Anda. Kita hidup cuma sekali, jadi jangan biarkan orang lain dan peristiwa-peristiwa untuk membuat Anda jadi terganggu dan khawatir bahwa Anda tidak dapat menjalani gaya hidup Anda layak untuk diri sendiri.

Tips Sehat # 6: Kebiasaan Tidak Sehat
Tidak makan makanan yang salah adalah sama pentingnya dengan makan makanan yang benar. Tapi kebiasaan tidak sehat bukan hanya soal makanan, kan? Merokok dan penggunaan obat lain, resep atau tidak, mungkin adalah hal terburuk yang seseorang dapat lakukan untuk tubuh mereka. Ini adalah satu-satunya yang Anda miliki! Mengurusnya. Alkohol OK pada kesempatan tertentu tetapi tidak dianjurkan setiap hari untuk siapa pun yang tertarik dalam gaya hidup sehat.

Tips Sehat # 7: Manajemen Berat Badan
Pernahkah Anda perhatikan bahwa menurunkan berat badan sebenarnya bukan masalah bagi sebagian besar orang? Kebanyakan orang telah kehilangan berat badan pada satu titik dalam hidup mereka. Menjaga berat badan itu adalah masalah yang dihadapi kebanyakan orang. Coba pikirkan hal itu secara logis. Jika anda menambah berat badan dengan makan kue, lalu kehilangan berat badan bila Anda berhenti makan kue, maka jangan kembali makan kue! Orang yang makan kue hanya sesekali (tidak setiap hari) tidak berjuang dengan fluktuasi berat badan.

Tips Sehat # 8: Latihan / exercise
Sebetulnya, mungkin saja untuk menurunkan berat badan tanpa berolahraga. Saya merupakan bukti hidup karena asma parah saya dilarang dari melakukannya. Alasan saya bisa latihan sekarang ini adalah karena sekarang saya punya tubuh sehat berkat fokus pada 7 kategori yang lain. Begitu saya mulai berolahraga, itu hanya mempercepat penurunan berat badan saya dan sekarang membantu untuk menjaga saya langsing/ramping. Kunci untuk latihan adalah bukan kuantitas tetapi kualitas. Sedikit demi sedikit setiap hari akan memberikan manfaat kesehatan yang terbaik secara keseluruhan.

Fokus pada peningkatan masing-masing secara bersamaan sebagai satu-satunya Resolusi Tahun Baru dan Anda akan berada pada jalur yang sukses secara keseluruhan. Kelebihan berat badan dan kesehatan buruk dapat menjadi hal-hal dari masa lalu jika Anda bersedia melakukan perubahan kecil setiap hari.

Share on Facebook Share on Twitter
Permalink: http://tipskesehatan.com/2010/1/sehat-di-tahun-baru.html

sandy σ Senin, 12 Juli 2010 | 01:11 WIB
 
makasih tipsnya..
zainal kudus % Jumat, 17 September 2010 | 21:04 WIB
terima ksih ya....!!!!
Mau komentar? Tinggalkan pesan:  
Nama:  
Website:  
Email:  
Nomor HP:  
Pesan:  
Nama tokoh wayang:  gatot
 


Copyright © 2024 Tips Kesehatan   |   Sitemap   About   Privacy   Contact